Muntok (Antara Babel) - Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel (Inf) Caturputra Ghunadi Genah memberikan apresiasi positif atas dimulainya pembangunan Markas Kodim Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menunjang tugas TNI dalam pembinaan kewilayahan di daerah itu.

"Dengan adanya gedung kantor Kodim di Bangka Barat kami harapkan pembinaan kewilayahan dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien sehingga mampu mewujudkan stabilitas keamanan yang mantap dalam mendukung pembangunan kewilayahan," katanya di Muntok, Senin.

Menurut Danrem, pembangunan Makodim Bangka Barat merupakan bagian dari penataan organisasi dan gelar kekuatan TNI AD yang bertugas menyiapkan kekuatan untuk menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan negara.

Kehadiran Kodim di Bangka Barat nantinya akan membawa dampak positif dalam ketahanan wilayah dan mendorong terbentuknya masyarakat yang produktif, sekaligus meningkatkan etos kerja yang baik.

"Kami ucapan terima kasih kepada Bupati Bangka Barat dan seluruh Forkopimda atas kerjasamanya selama ini sehingga tugas-tugas kewilayahan dapat terlaksana dengan baik," kata dia.

Caturputra datang ke Muntok dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Kantor Makodim Bangka Barat yang berlokasi di komplek Perkantoran Pemkab, hadir dalam kegiatan itu sekitar 100 orang tamu undangan dan unsur Muspida.

Kegiatan juga dihadiri Bupati Parhan Ali, Wakil Bupati Markus, Kasiter Korem 045/Gaya Letkol Ary S. Ritonga, Wakapolres Kompol AB Arifin, para Komandan Ramil di Kabupaten Bangka Barat, dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkab setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Parhan Ali mengatakan, pembangunan Kodim di Bangka Barat sesuai harapan dalam menghadirkan instansi vertikal, seperti Kejaksaan, Kepolisian, TNI dan lainnya di daerah itu.

"Kehadiran instansi vertikan tentunya akan sangat berguna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bangka Barat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016