Balapan GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu pagi WIB, telah berakhir dengan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez sebagai juara. 

Kemenangan di Sirkuit Phillip Island kali ini menjadi kemenangan ketiga musim ini bagi pembalap asal Catalunya, Spanyol tersebut.

Tambahan 25 poin juga membuat Marc Marquez kini nyaman di peringkat ketiga dengan mengoleksi 345 poin atau unggul 14 poin dari pembalap Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini yang menempati peringkat keempat.

Sementara pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin yang memperoleh podium kedua dan mendapatkan 20 poin kian aman di pucuk klasemen sementara.

Pembalap berjuluk Martinator tersebut perlahan-lahan memperlebar jarak dari kejaran pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco "Pecco" Bagnaia, yang harus puas dengan menempati podium ketiga pada balapan GP Australia.

Jorge Martin kini memimpin perebutan gelar juara MotoGP usai total telah mengumpulkan 424 poin atau unggul 20 poin dari juara bertahan sekaligus peringkat kedua sementara, Francesco Bagnaia.

Persaingan ketat juga terjadi dalam perebutan peringkat lima besar klasemen, pembalap Red Bull KTM, Brad Binder kini kian mantap di peringkat kelima dengan mengamankan 192 poin meski baru finis di peringkat ketujuh.

Sedangkan peringkat keenam dihuni oleh pembalap Red Bull GASGAS, Pedro Acosta yang kini mengamankan 181 poin. Sedangkan peringkat ketujuh ditempati oleh pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales yang mengamankan 171 poin.

Dengan berakhirnya GP Australia, maka tinggal tiga seri grand prix yang tersisa pada musim ini. Selanjutnya MotoGP akan melangsungkan Grand Prix Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Minggu (27/10).

Dilansir dari laman MotoGP, berikut klasemen sepuluh besar usai GP Australia:

1. Jorge Martin (Prima Pramac) - 424 poin
2. Francesco Bagnaia (Ducati) - 404 poin
3. Marc Marquez (Gresini Racing) - 345 poin
4. Enea Bastianini (Ducati) - 331 poin
5. Brad Binder (Red Bull KTM) - 192 poin
6. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS) - 181 poin
7. Maverick Vinales (Aprilia Racing) - 171 poin
8. Franco Morbidelli (Prima Pramac) - 151 poin
9. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) - 150 poin
10. Aleix Espargaro (Red Bull KTM) - 136 poin

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024