Napoli berhasil menjaga jarak dari Juventus dalam klasemen Serie A Italia setelah mengalahkan Empoli 1-0 di Stadion Carlo Castellani pada Minggu malam WIB.

Napoli mencatat kemenangan di kandang Empoli berkat gol penalti Khvicha Kvaratskhelia pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Napoli tetap unggul tiga poin dari Juventus pada peringkat dua. Partenopei masih memuncaki klasemen dengan 19 poin dari delapan pertandingan.

Empoli berada pada peringkat 11 dengan 10 poin, demikian laman Liga Italia.

Tuan rumah Empoli langsung menggebrark dengan membuat peluang pertama pada menit ke-11 lewat tembakan voli Esposito yang dimentahkan penjaga gawang Elia Caprile.

Napoli sendiri baru menciptakan peluang pada menit ke-26 ketika dari tendangan sudut, sundulan Alessandro Buongiorno disapu barisan belakang Empoli.

Empoli kembali membuat peluang gol pada menit ke-31, tapi Caprile menepisnya.

Napoli berbali menguasai bola pada babak kedua, tetapi Lukaku dkk kesulitan menembus pertahanan Empoli.

Tapi pada menit ke-63, Napoli memecahkan kebuntuan. Politano dijatuhkan Anjorin di dalam kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR.

Kvaratskhelia maju sebagai eksekutor untuk mencetak gol penalti setelah tendangannya ke arah tengah tidak terbaca kiper Vasquez.

McTominay nyaris gandakan keunggulan tapi tembakannya di dalam kotak penalti melambung tipis dari sasaran.

Susunan pemain:

Empoli: 
Vasquez; Goglichidze (Henderson 79'), Ismajli, Viti; Gyasi, Anjorin (Haas 78'), Grassi (Solbakken 72'), Pezzella; Fazzini (Ekong 78'), Esposito; Colombo (Konate 86').

Napoli: Caprile; Di Lorenzo, Rrahmani, Buongiorno, Spinazzola (Olivera 59'); Anguissa, Gilmour, McTominay; Politano (Mazzocchi 87'), Lukaku (Simeone 59'), Kvaratskhelia (Neres 76').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024