Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bersama DPRD Kepulauan Babel meningkatkan sinergitas dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada 45 Anggota DPRD Kepulauan Babel yang baru dilantik, semoga amanah yang diberikan masyarakat dapat dijalankan dengan sebaik baiknya," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Sugito usai menghadiri pelantikan Anggota DPRD Kepulauan Babel masa bakti 2024 - 2029 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan penggukuhan 45 Anggota DPRD Kepulauan Babel masa bakti 2024 - 2029 sebagai salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah ini, DPRD memiliki peran yang strategis sebagai mitra sejajar eksekutif dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ini.

"Kami Bersama DPRD tentunya akan lebih meningkatkan sinergitas, kolaborasi untuk mewujudkan visi bersama dalam membangun dan memajukan daerah," ujarnya.

Menurut dia sinergi ini sangat diperlukan untuk mempercepat pembangunan di segala bidang, baik dalam pembentukan peraturan daerah, penganggaran, maupun pengawasan.

"Kami selalu terbuka menerima kritik dan saran yang konstruktif demi kemajuan daerah. Kritik yang membangun adalah bagian penting dari perbaikan pelayanan publik agar semakin efektif dan efisien," katanya.

Ia berharap sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Babel yang baru dilantik ini mampu menyerap aspirasi masyarakat dan melahirkan berbagai peraturan daerah yang mampu mendorong transformasi ekonomi.

"Dengan demikian, kita bisa membawa provinsi ini menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan. Mari kita wujudkan Bangka Belitung yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024