Tiga Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi dilantik dalam paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Bangka Belitung yang dihadiri oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam pelantikan ini Didit Srigusjaya, resmi ditetapkan menjadi Ketua DPRD dari fraksi PDI-Perjuangan, Eddy Iskandar, ditetapkan menjadi Wakil Ketua I DPRD dari fraksi Golkar dan Beliadi, ditetapkan menjadi Wakil Ketua II DPRD dari fraksi Gerindra. Sementara wakil ketua III dari Partai Nasdem masih berproses di Kemendagri RI.

"Alhamdulillah atas izin Allah kami mendapat amanah sebagai pimpinan DPRD Babel dan kepada masyarakat Babel mohon dukungan, Insyaallah kami bisa melaksanakan amanah ini," kata Didit Srigusjaya usai pelantikan di ruang paripurna DPRD Babel, Kamis.

Didit mengatakan ada satu lagi Wakil ketua III dari Partai Nasdem belum dilantik karena masih berproses di Kemendagri RI.  Dan yang di usulkan oleh partai adalah Edi Nasapta yang kemungkinan pelantikannya akan dilaksanakan di minggu berikutnya.

"Kita akan bekerjasama yang baik dan tidak ada monopoli karena kita adalah keluarga besar DPRD Babel. Banyak harapan masyarakat ke kita dan banyak PR yang harus kami selesaikan karena saat ini masyarakat tidak butuh janji dan retronika, tapi aksi nyata," tegas Didit.

Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sugito dalam kesempatan ini mengucapkan selamat kepada jajaran Pimpinan DPRD Babel yang baru dilantik. 

"Alhamdulillah saya sampaikan selamat kepada pimpinan yang sudah mengambil sumpah dan ini bagian proses untuk alat kelengkapan dewan (AKD)," ujarnya.

Dilantiknya jajaran pimpinan DPRD Babel ini melengkapi fungsi-fungsi DPRD berjalan sehingga akan berkolaborasi juga dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung dalam menjalankan roda pemerintahan. 

"Dengan berkolaborasi bersama eksekutif, harapan kita seiring dan sejalan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024