Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan materi strategi pemberantasan korupsi pada hari pertama retret Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

“Saya berkesempatan memberi materi tentang Strategi Pemberantasan Korupsi dan Menumbuhkan Budaya Antikorupsi Demi Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” kata Kapolri dalam unggahan di akun media sosialnya, Jumat.

Dengan memberikan materi kepada para menteri, wakil menteri, dan kepala dari badan serta lembaga pada Kabinet Merah Putih, diharapkan terbangun sinergitas dalam memberantas korupsi.

“Sinergitas dan kolaborasi seluruh komponen bangsa menjadi kunci untuk memberantas praktik-praktik korupsi yang membahayakan masa depan bangsa,” ucapnya.

Ia juga menyatakan bahwa Polri berkomitmen mendukung pembangunan Indonesia ke depan.

“Polri berkomitmen untuk terus mengawal dan melaksanakan arah kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi guna mencapai target pembangunan nasional,” pungkasnya.

Retret di Magelang untuk para anggota Kabinet Merah Putih berlangsung pada 24–27 Oktober 2024 dan menjadi bagian dari pembekalan para menteri, wakil menteri, dan kepala dari badan dan lembaga pada kabinet pimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Pada sidang paripurna kabinet perdana, Rabu (23/10), Presiden Prabowo Subianto mengatakan pembekalan menteri di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, diharapkan bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme bagi menteri kabinet karena Magelang merupakan daerah sentra perlawanan pada masa penjajahan.

"Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di Magelang, Jawa tengah, di kawasan Akademi Militer," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024