Koba (Antara Babel) - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya menciptakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang berkualitas.

"Kami berupaya menciptakan Pilgub Babel 2017 yang berkualitas, tentu butuh dukungan bersama dengan menjalankan tahapan tanpa ada masalah hukum," kata anggota Bawaslu Bangka Tengah, Bagong Susanto di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, Bawaslu tidak hanya mengawasi jalannya tahapan Pilgub tetapi juga melakukan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat.

"Kami juga merekrut anggota Panwascam yang berkualitas dan mampu  menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab karena Panwaslu merupakan gerbang masuk pengawasan," ujarnya.

Ia mengatakan, tugas Panwascam sangat berat karena mereka harus siap melakukan pengawasan hingga ke sejumlah desa yang ada di daerah itu.

"Justru itu kami mengingatkan kepada Panwascam bekerja secara profesional sesuai dengan ketentuan yang ada dan jangan pernah terlibat politik praktis," ujarnya.

Sementara Ketua Panwaslu Bangka Tengah, Yudi mengatakan anggota Panwascam sudah melalui seleksi yang cukup ketat.

"Kami tidak sembarangan memilih anggota Panwascam, mereka yang terpilih benar-benar memiliki integritas dan tidak terlibat politik praktis," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016