Jakarta (Antara Babel) - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebutkan timnya kerap kehilangan penguasaan bola yang menjadi penyebab utama kekalahan 0-2 dari Tottenham pada Liga Utama Inggris pekan ketujuh, Minggu.

Tottenham memberikan kekalahan pertama untuk City musim ini dengan skor 2-0 lewat gol bunuh diri Kolarov dan Delle Alli.

"Ini pertandingan yang sulit dan Tottenham tim yang sangat bagus yang berjuang meraih gelar dalam beberapa tahun terakhir. Mereka bermain lebih baik, itu saja. Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka," kata Guardiola dilansir dari situs resmi klub, Minggu.

"Kami punya banyak masalah untuk memulai dan kami kehilangan banyak bola saat mereka sangat berbahaya. Kami tidak punya banyak kesempatan untuk menekan karena mereka selalu mengarahkan bola langsung kepada Son (penyerang Tottenham)," lanjut dia.

"Kami tahu mereka akan bermain menekan dan kami ingin melakukannya juga, tapi mereka melakukannya lebih baik," kata Guardiola.

Di sisi lain, Guardiola ingin mengambil hikmah dari kekalahan ini untuk mengevaluasi kelemahan timya.

"Ini bagian dari pekerjaan kami. Kami mengubah banyak hal di awal dan itu bagian dari proses, kami tidak bisa selalu memenangi semua laga sehingga (kalah) kadang-kadang bisa membantu untuk berkembang," pungkas bekas pelatih Barcelona dan Muenchen itu.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016