Pangkalpinang (Antara Babel) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi menyatakan "Wonderful Sail 2 Indonesia Rally" 2016 di Sungailiat dapat mendorong percepatan penetapan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Kabupaten Bangka.

"Kami berharap kegiatan "Wonderful Sail" ini dapat mengangkat citra destinasi wisata di Pulau Bangka," kata Yan Megawandi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan pergelaran "Wonderful Sail 2 Indonesia Rally" 2016 dipusatkan di Pantai Parai Sungailiat, Kabupaten Bangka diikuti 30 yachter dari 12 negara, pada Rabu (19/10) hingga Sabtu (22/10).

"Untuk merealisasikan target penetapan KEK Bangka pada awal 2017, kami telah membentuk tim percepatan KEK, menyedia lahan pembangunan berbagai fasilitas mendukung pembangunan pariwisata di daerah itu," ujarnya.

Menurut dia pembentukan KEK Pariwisata di Bangka, akan mempercepat pembangunan pariwisata, membuka lapangan pekerjaan baru, meningkatkan usaha kecil menengah dan kesejahteraan masyarakat.

"Pembentukan KEK Pariwisata ini tentu akan mengoptimalkan promosi destinasi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan nusantara," ujarnya.

Ia berharap Dinas Pariwisata provinsi dan kabupaten untuk memanfaatkan moment "Wonderful Sail" ini dengan mengoptimalkan persiapan pergelaran ivent bertaraf internasional ini, agar para peserta dapat dengan nyaman menikmati keindahan alam, bahari, budaya dan kuliner daerah ini.

"Kami berharap masyarakat ikut berperan dan terlibat untuk menyukseskan "Wonderful Sail", untuk mempercepat pembangunan KEK Pariwisata di Bangka," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016