Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi meninjau pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, untuk melihat sejauh mana kemajuan perluasan pembangunan rumah sakit di daerah itu.

"Kami akan mendukung Pemkot Pangkalpinang mengembangkan RSUD Depati Hamzah, guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Rustam Effendi usai meninjau perluasan bangunan RSUD Depati Hamzah di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan pengembangan RSUD Depati Hamzah ini, pihak pemkot telah mengajukan permohonan bantuan dana Rp70 miliar kepada pemerintah provinsi.

"Pemprov akan segera membahas bantuan dana pengembangan RSUD ini di rapat Banggar DPRD, guna mempercepat pengembangan bangunan dan fasilitas di rumah sakit ini," ujarnya.

Ia mengatakan pengembangan RSUD Depati Hamzah ini, pihak pemkot sudah menganggarkan Rp130 miliar dan pemprov akan berupaya mendukung percepatan pengembangan rumah sakit ini, agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih cepat dan memuaskan.

Ia berharap pengembangan RSUD ini dapat menjadi grand hospital seperti yang diharapkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat daerah ini.

"Kita berharap pembangunan rumah sakit dapat selesai dalam waktu yang telah ditentukan, sehingga masyarakat dapat menikmati fasilitas dan pelayanan yang dimiliki rumah sakit ini sebagai salah satu grand hospital terbesar di Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016