Koba (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat gabungan dengan sejumlah instansi guna pemantapan persiapan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Februari 2017.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Nursamsi di Koba, Rabu, rapat koordinasi tersebut melibatkan lintas instansi baik pemerintahan, swasta dan organisasi untuk menyamakan persepsi serta komitmen mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

"Intinya dalam rapat koordinasi ini adalah kami mengajak sejumlah instansi menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tanpa ada masalah hukum dan konflik," ujarnya.

Ia mengatakan, menyukseskan pesta demokrasi sesuai dengan tupoksi dan porsi masing-masing instansi tanpa ada intervensi.

"Kami dari pihak kepolisian tentu tugas kami adalah menjamin pesta demokrasi itu berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Pihaknya sudah mempersiapkan ratusan personel untuk pengamanan Pilgub 2017 dan mereka disebar di beberapa TPS.

"Polisi mengamankan TPS di lima kecamatan, tidak termasuk Kecamatan Pangkalanbaru karena itu menjadi wilayah hukum Polres Pangkalpinang," ujarnya.

Ia mengatakan, aparat kepolisian terutama mereka yang ditugaskan untuk pengamanan pilgub dituntut untuk bekerja profesional dan tidak terlibat politik praktis.

"Polisi tugasnya hanya pengaman, agar berjalan kondusif dan tidak terjadi konflik horizontal," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016