Jakarta (Antara Babel) - Juventus sukses mengalahkan Sampdoria dengan skor meyakinkan 4-1 pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di Juventus Stadion, Torino, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini tak merubah posisi dan jarak poin Juventus dari Roma di puncak klasemen sementara dengan 24 poin, sementara Sampdoria menempati posisi 15 dengan 11 angka.

Juventus membuka keunggulan saat laga baru berusia empat menit yang diciptakan oleh Mario Mandzukic lewat tandukannya dengan memanfaatkan umpan Cuadrado dari dalam kotak penalti.

Lima menit berselang Juventus menggandakan keunggulan. Gol diciptakan oleh Giorgio Chiellini melalui sundulan setelah menerima umpan sepak penjuru Miralem Pjanic.

Sampdoria memperkecil ketertinggalan pada menit 57. Berawal dari umpan terobosan ke area pertahanan Juventus yang diterima Dennis Praet, bola kemudian diopernya ke Patrik Schick yang lansung melepaskan tembakan keras ke gawang tim tuan rumah.

Juventus kembali menjauh dengan mencetak gol ketiga pada menit 65 melalui gol Pjanic yang menyambar bola halauan tak sempurna penjaga gawang.

Chiellini mencetak gol keduanya untuk membawa Juventus unggul 4-1 pada menit ke-87. Chiellini berhasil melesakkan gol lewat tandukannya dengan memaksimalkan umpan Cuadrado dari sisi kiri pertahanan lawan.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Juventus pun meraup tambahan tiga angka.

Susunan pemain:

Juventus: Neto, Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Evra (Alex Sandro 40), Pjanic (Asamoah 82), Khedira, Marchisio (Lemina 73), Cuadrado, Mandzukic, Higuain.

Sampdoria: Puggioni, Sala, Silvestre, Skriniar, Regini, Barreto (Djuricic 74), Cigarini, Praet, Alvarez, Budimir (Quagliarella 61), Schick (Muriel 61).

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016