Pangkalpinang (Antar Babel) - Ratusan personel tim gabungan Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres Pangkalpinang mengamankan aksi damai yang dilakukan oleh gabungan ormas Islam Bangka Belitung terkait pelecehan terhadap Surat Al Maidah ayat 51.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im di sela aksi damai itu di Pangkalpinang, Jumat siang mengatakan pengamanan yang dilakukan guna menjaga agar aksi tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

"Pengamanan terhadap aksi damai ini kami fokuskan di tiga titik yaitu tempat kumpul di Masjid Jami' Pangkalpinang, DPRD Provinsi Babel dan Mapolda Babel. Ketiga titik tersebut merupakan tempat kumpul dan untuk menyampaikan aspirasi," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh ormas Islam di Bangka Belitung yang telah melaksanakan aksi damai tersebut secara tertib.    
    
"Kami sangat berterima kasih kepada Seluruh anggota gabungan ormas Islam Bangka Belitung yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib," ujarnya.

Sementara Direktur Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Badya Wijaya meminta kepada seluruh ormas Islam Bangka Belitung untuk memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian dalam penanganan kasus yang menjadi tuntutan mereka.

"Aspirasi dari bapak ibu akan kami respons dan kami sampaikan kepada Mabes polri, jadi kami harap bapak ibu dapat percaya kepada kami karena Polri adalah bagian dari masyarakat," katanya.

Menurut dia, untuk masalah yang menjadi tuntutan ormas Islam ini sudah ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri dan pihaknya meminta untuk sementara menunggu kelanjutannya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016