Berlin (Antara Babel) - Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk membantu pemuncak klasemen Bayern Munich menang 3-1 di markas Augsburg pada Sabtu, tiga hari setelah mengalahkan lawan yang sama dengan skor yang sama di Piala Jerman.

RB Leipzig, pada musim pertamanya di kompetisi strata tertinggi, menang 2-0 di markas Darmstadt dengan dua gol dari Marcel Sabitzer untuk tetap menghuni peringkat kedua, dan Bayer Leverkusen mencetak dua gol larut saat mereka bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 di markas VfL Wolfsburg.

Gol solo brilian dari Max Philipp membantu Freiburg, tim promosi lainnya, menang 3-1 di markas Werder Bremen.

Bayern, yang mengoleksi 23 angka, dan Leipzig, yang tertinggal dua angka, masih tidak terkalahkan setelah sembilan pertandingan pertama musim ini.

Lewandowski tidak menyumbang gol pada lima penampilan sebelumnya di liga, namun ia mengakhiri krisis kecil-kecilannya pada menit ke-19 ketika ia menyelesaikan serangan balik dengan memaksimalkan umpan Arjen Robben, yang menyumbang gol kedua dua menit kemudian.

Lewandowski kembali mencetak gol tiga menit setelah turun minum, dan Koo Ja Cheil mencetak satu gol balasan memanfaatkan lengahnya pertahanan Bayern.

Lepizig mendominasi permainan di Darmstadt meski mereka memerlukan hampir satu jam untuk memecahkan kebuntuan ketika pemain pengganti Sabitzer menyambar umpan silang Timo Werner.

Gol kedua Sabitzer tercipta dari penyelesaian yang nyaris serupa namun kerja keras dilakukan oleh Oliver Burke, yang memancing dua pemain bertahan sebelum mengirimkan umpan silang mendatar.

Bek Freiburg Philipp mencetak salah satu gol terbaik malam ini ketika ia membuka jalan melewati pertahanan Bremen, sebelum mengarahkan bola ke gawang.

Vincenz Grifo, dari eksekusi penalti, dan Amir Abrashi juga menyumbang gol untuk Freiburg dan Santiago Garcia membalas untuk Bremen.

Maximilian Arnold membawa Wolfsburg unggul pada babak pertama, namun mereka dipaksa bertahan setelah turun minum dan harus membayarnya ketika Admir Mehmedi menyamakan kedudukan pada menit ke-79 dan Tin Jedvaj mengemas gol lima menit kemudian.

Kekalahan ini membuat Wolfsburg menghuni spot playoff degradasi.

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016