Koba (Antara Babel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung program penghijauan yang sedang digalakkan pemerintah daerah untuk melestarikan lingkungan.

"Melalui wadah KNPI kami tentu mendukung dan berupaya memberikan kontribusi terhadap program pemerintah daerah di antaranya penghijauan," kata Ketua KNPI Bangka Tengah, Palmulip di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, pemuda sebagai pilar pembangunan tentu terus bergandengan tangan dengan berbagai komponen termasuk pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan daerah dan masyarakat.

"Baru-baru ini pengurus KNPI Bangka Tengah sudah dilantik, mereka yang masuk jajaran pengurus adalah mereka yang memiliki komitmen yang kuat dan semangat membangun kekuatan pemuda menjadi pilar pembangunan," ujarnya.

Ia mengatakan, secara organisasi pihaknya akan terus menyatukan pemuda menjadi sebuah kekuatan penting dalam memberikan pengaruh terhadap daerah.

"KNPI sebagai organisasi kepemudaan tentu harus bisa masuk ke semua lini pembangunan, termasuk pendidikan baru-baru ini kami memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pemuda juga peduli  lingkungan baik darat dan laut karena Bangka Tengah secara geografis adalah kabupaten yang dikelilingi laut.

"Kami juga mendukung pelestarian tukik yang merupakan hewan penyu langka karena belakangan ini habitatnya mulai terganggu sehingga berpengaruh terhadap perkembangbiakan hewan dilindungi itu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016