Bogor (Antara Babel) - Tim nasional sepakbola Republik Irlandia naik ke puncak klasemen sementara grup D usai mencuri kemenangan 1-0 atas Austria pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Ernst-Happel, Austria, Minggu dini hari WIB.

Irlandia naik ke puncak klasemen dengan perolehan 10 poin dari empat laga, menggeser Serbia yang memiliki delapan poin ke posisi dua klasemen sementara. Adapun Austria tertahan di peringkat empat dengan empat poin.

Penyerang sayap klub West Bromwich Albion, James McClean, menjadi pahlawan kemenangan Irlandia berkat gol tunggal yang diciptakan pada menit 48.

Sepakan mendatar James McClean berhasil mengatar bola bersarang di gawang Austria setelah meneruskan umpan terobosan yang dilepaskan Wesley Hoolahan dari skema serangan balik.

Austria memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui aksi Marc Janko, namun hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Irlandia tidak berubah.

Ini adalah kemenangan pertama Irlandia di markas Austria selama 53 tahun terakhir, demikian FIFA.

Susunan pemain kedua tim:

Austria (4-2-3-1): Ozcan, Klein, Dragovic, Hinteregger, Wimmer, Baumgartlinger, Alaba, Schopf, Sabitzer, Arnautovic, Janko.

Rep Irlandia (4-1-3-2): Randolph, Coleman, Duffy, Clark, Brady, Whelan, Hendrick, Hoolahan, Arter, Walters, McClean.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016