Padang Panjang (Antara Babel) - Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Asril Kasuma meninggal dunia di salah satu rumah sakit Kota Padang, Minggu, sekitar pukul 10.30 WIB.

Almarhum meninggal dunia setelah dirawat sejak beberapa bulan lalu yang terindikasi mengidap penyakit jantung.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat DPRD Padang Panjang Nurhayati mengatakan, jenazah almarhum sampai di daerah itu sekitar pukul 15.30 WIB dari Padang.

Almarhum yang juga mantan Pemimpin Redaksi Harian Haluan meninggal dunia dalam usia 64 tahun dan akan dikebumikan pekuburan keluarga di Padang Pajang. "Almarhum dikebumikan di pekuburan keluarga hari ini juga," ujarnya.

Anggota DPRD Padang Panjang Hendra Saputra mengatakan, almarhum merupakan sosok yang baik dan pandai bergaul dalam melaksanakan tugas di lembaga legislatif daerah itu.

Tidak itu saja, almarhum juga bersahaja dan selalu melakukan koordinasi dengan anggota DPRD yang berjumlah 20 orang itu dalam membahas berbagai persoalan yang ada di daerah itu.

Almarhum Asril Kasuma menjadi Ketua DPRD Padang Panjang dari Partai Golkar daerah pemilihan Padang Panjang Timur periode 2014-2019.

Wakil wali Kota Padang Panjang Mawardi turut berduka cita atas berpulangnya ketua DPRD setempat setelah menjalani perawatan atas penyakit yang diidapnya di salah satu rumah sakit yang ada di Padang.

"Kami atas nama pribadi dan Pemkot Padang Panjang turut berduka cita, semoga arwah Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya," katanya.

Pewarta: Miko Elfisha

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016