Koba (Antara Babel) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai fokus membenahi objek wisata "Kolong Biru" yang saat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Minggu, mengatakan pihaknya sudah membuat perencanaan membangun sejumlah infrastruktur pendukung di objek wisata tersebut.

Ia menjelaskan, Kolong Biru merupakan objek wisata tambang yang awalnya adalah lubang bekas penambangan bijih timah yang sudah ditinggalkan selama puluhan tahun.

Objek wisata tersebut kata dia disebut Kolong Biru karena airnya berwarna biru dan lokasi di sekitar kolong sudah terbentuk cukup menarik secara alami sehingga banyak dikunjungi warga untuk sekadar bertamasya dan mengambil foto karena latar belakangnya cukup menarik dan indah yaitu Kolong Biru.

"Ini objek wisata baru yang sudah banyak dikunjungi warga, maka kami berencana mengemasnya lebih menarik sehingga bisa menjadi objek wisata andalan daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, sejumlah fasilitas pendukung yang akan dibangun di antaranya adalah gazebo tempat duduk pengunjung dan jalan menuju objek wisata tersebut.

"Memang anggaran pembangunan infrastrukturnya lumayan besar dan kami sudah merancangnya agar objek wisata ini menjadi satu dari sekian banyak tempat wisata yang potensial," ujarnya.

Menurut dia, Kolong Biru akan menjadi tujuan wisata andalan Bangka Tengah jika dikemas dengan baik karena sudah terbentuk cukup menarik secara alami.

"Sekarang saja sudah banyak pengunjung yang datang dari luar daerah terutama dari kabupaten lain di Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016