Jakarta (Antara Babel) - Sejumlah peserta Doa Bersama Bela Islam Jilid III 212 yang digelar di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, mengumpulkan sampah di sekitar jalan titik kumpul tersebut sejak pagi hari.

Di Jalan Veteran, Jakarta, pada Jumat pagi, sejumlah peserta yang berasal dari tim Tangerang Peduli mengumpulkan sampah-sampah plastik atau pun bekas wadah air di jalan tersebut.

"Kami dari Tangerang Peduli membawa 60 kantong sampah besar ya untuk mengumpulkan sampah-sampah semampunya," kata salah seorang anggota tim Tangerang Peduli, Agul, Jumat.

Agul menjelaskan tim yang terdiri dari 70 orang itu tersebar di beberapa titik yang mengelilingi silang Monas antara lain Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di Balai Kota, Medan Merdeka Barat di dekat Stasiun Gambir dan di dalam Silang Monas.

Selain dari tim Tangerang Peduli, Agul mengatakan kegiatannya juga dibantu oleh relawan peduli lainnya.

"Saya berharap kawan-kawan peserta doa bersama tetap menjaga kebersihan dan ketertiban dalam aksi super damai ini," kata Agul.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengadakan doa bersama di Silang Monas yang rencananya dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Sebanyak 22 ribu anggota pasukan gabungan Polri-TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja disiagakan menjaga kegiatan tersebut.

Palang Merah Indonesia juga menyiapkan 70 ribu liter air bersih untuk keperluan wudhu bagi masyarakat yang hendak solat Jumat di sekitar area Monas.

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016