Koba (Antara Babel) - Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menganggarkan Rp3,4 miliar untuk kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional yang diselenggarakan pada Mei 2017.

"Bangka Tengah ditunjuk menjadi tuan rumah untuk kegiatan perkemahan yang dihadiri lebih dari 3.000 pelajar madrasah," kata Plt Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah menyiapkan Rp3,4 miliar dari APBD untuk mendukung kegiatan tersebut dan didukung juga APBD provinsi dan APBN
    
"Kami sudah menyediakan lokasi perkemahan di bekas lapangan golf milik PT Koba Tin yang lokasinya cukup representatif dan berada di pinggir pantai," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah sudah mulai menyediakan berbagai fasilitas pendukung di antaranya toilet, tempat mandi dan fasilitas pendukung lainnya.

"Kami juga menyediakan sebanyak 20 unit  bus untuk transportasi peserta perkemahan tingkat madrasah tersebut dan juga seluruh mobil kepala dinas dimanfaatkan untuk tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, Bangka Tengah ditunjuk tuan rumah karena dinilai lebih layak dibanding kabupaten lainnya baik dari sisi lokasi dan pendanaan.

"Tentu kami akan berupaya kegiatan ini berjalan sukses dan membawa manfaat bagi masyarakat dan daerah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016