Serang (Antara Babel) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Ibu Tingkat Nasional yang direncanakan dilaksanakan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Kamis (22/12).

Kepala Biro Humas dan Protokol Banten Deden Apriandhi di Serang, Rabu mengatakan, kedatangan Presiden Joko Widodo akan didampingi Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PPA) Yohana Yambise. 

Kedatangan Presiden juga untuk memastikan gerakan sayang anak dan ibu dan mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan ibu di tanah air.

"Alhamdulilah kita sebagai tuan rumah juga sudah siap seratus persen, tadi kita juga sudah menggelar gladi bersih," kata Deden.

Dikatakan Deden, agenda Presiden Jokowi hanya membuka kegiatan pembukaan Hari Ibu di KP3B, tidak ada agenda lainnya di wilayah Banten.

"Setelah membuka acara, kemungkinan besar Pak Jokowi akan kembali ke Jakarta," kata Deden.

Sementara itu Sekda Banten Ranta Soeharta menyatakan, digelarnya Hari Ibu tingkat nasional di Banten berdasarkan keinginan pemprov yang disampaikan ke Kepala Staf Keperesidenan Teten Masduki beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulilah, mudah-mudahan dengan datangnya Pak Jokowi ke Banten lagi, ada perubahan yang signifikan bagi masyarakat Banten," kata Ranta. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016