Koba (Antara Babel) - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melengkapi berbagai fasilitas olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.

"Sarana dan prasarana olahraga sudah mulai kami bangun dari sekarang karena Bangka Tengah ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov 2018," kata Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, saat ini sedang dilakukan renovasi lapangan sepak bola, lintasan atletik dan renang
    
"Pembangunan venue lintasan atletik menyatu dengan pembangunan stadion sepak bola yang anggarannya lumayan besar dan pembangunan kolam renang di Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru akan dimulai pembangunannya pada 2017," katanya.

Ia menyebutkan, untuk lintasan atletik akan dibuat bertaraf internasional termasuk kolam renang di Padang Baru akan mulai pembangunannya pada 2017 dengan anggaran mencapai puluhan miliar rupiah.

"Jika kolam renang bertaraf internasional tersebut terbangun, maka masuk deretan nomor tiga kolam renang terbaik di Indonesia setelah Senayan Jakarta dan Jaka Baring Palembang," ujarnya.

Ia mengatakan, panitia besar Porprov 2018 sudah terbentuk dan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak provinsi soal persiapan Porprov termasuk soal bantuan dana.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016