Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan akan mendukung penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) dalam mendukung pembangunan daerah.


"Saya mendukung penyiaran RRI sebagai sarana informasi pembangunan daerah yang mudah diakses masyarakat," kata Plt Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi pada peringatan HUT RRI ke-66 di Sungailiat, Rabu.


Dia mengatakan, pihaknya akan memberikan perhatian khusus kepada RRI Sungailiat termasuk melalui pemberian hibah yang dibutuhkan.


"Nantinya kami akan berikan hibah yang bentuknya belum bisa ditentukan untuk meningkatkan penyiaran," ujarnya.


Dikatakanya, upaya saling mendukung antara pemerintah dan RRI akan dibahas langsung dengan Direktur RRI Sungailiat untuk membahas segala bentuk kerja sama yang saling menguntungkan.


"Saya merasa RRI memberikan peran besar dalam menyebarluaskan informasi pembangunan pemerintah yang akurat," katanya.


Menurut dia, secara umum peran media di Provinsi Bangka Belitung sudah berjalan baik sebagai kontrol maupun informasi, namun radio lebih mudah dijangkau oleh masyarakat dimana pun berada.


"Kalau media cetak mungkin hanya beredar di tengah masyarakat dengan terbatas baik jumlah maupun orang yang membacanya, kalau radio dari kalangan bawah sampai atas bisa menikmatinya," katanya.


Dia berharap di usianya yang ke-66 RRI akan tetap jaya mengudara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan menjadi media pemersatu masyarakat.


"Teknologi media semakin berkembang pesat dan saya berharap RRI juga dapat mengikutinya sesuai dengan perkembangan zaman," katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013