Pangkalpinang (Antara Babel) - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan beasiswa bagi 50 siswa SMP dan SMA dari keluarga tidak mampu.

"BPRS memberikan beasiswa untuk 20 siswa SMA se-Babel dengan nilai total Rp20 juta dan untuk anak yatim piatu di SMP Negeri 5 Pangkalpinang dengan total Rp15 juta untuk 30 anak," ujar Dirut BPRS Babel, Heliyuda di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menyebutkan, program beasiswa itu setidaknya membantu masyarakat Babel di sektor pendidikan.

Menurut dia, pendidikan sangat penting karena mampu menciptakan generasi yang berkualitas dan beasiswa itu bisa meringankan beban masyarakat untuk mencapai cita-cita anak mereka.

"Bank Syariah Babel ini adalah bank orang Babel maka harus memberi manfaat bagi masyarakat Babel. Penyerahan beasiswa ini untuk anak kurang mampu," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan beasiswa tersebut diberikan kepada siswa di SMA Negeri 1 Koba, SMA Negeri 1 Air Gegas, SMA PGRI Pangkalpinang dan SMA Negeri 3 Pangkalpinang masing-masing satu orang.

Kemudian SMA Negeri 1 Lepar Pongok, SMA Negeri 2 Puding Besar, SMA Negeri 4 Pangkalpinang, SMA Swadaya Pangkalpinang dan SMA Negeri 1 Riau Silip masing-masing dua orang.

Lalu untuk SMA Negeri 1 Mendo Barat dan SMA YPK Toboali masing-masing tiga orang.

Beasiswa serupa akan selalu dianggarkan setiap tahun dan untuk 2017 dalam jumlah yang lebih besar lagi.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016