Sungailiat (Antara Babel) - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syarli Nopriansyah mengatakan, pihaknya tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah Babel pada 15 Februari mendatang.

"Sebagai organisasi kepemudaan, kami tetap netral dalam pelaksanaan Pilgub Babel, namun tetap mendukung pelaksanaannnya agar berjalan lancar, tertib dan aman," katanya di Sungailiat, Selasa.    
    
Ia mengatakan, persoalan memilih dikembalikan ke masing-masing anggota KNPI untuk menyampaikan hak pilihannya sesuai yang diinginkan.

"Meskipun netral, masalah hak memilih kami serahkan ke masing-masing anggota untuk memilih calon Gubernur Kepulauan Babel dan wakilnya sesuai hati nuraninya," katanya.

Pihaknya juga, kata dia, tidak terlibat langsung dalam pelaksanan relawan pengawas pemilu, namun tetap membantu pihak penyelanggara pemilu dengan menyampaikan jika terjadi pelanggaran di lapangan.

Ditegaskan, KNPI Kabupaten Bangka berkomitmen mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilgub Babel yang dilaksanakan agar berjalan lancar sesuai yang diharapkan masyarakat.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah masuk dalam DPT termasuk para pemuda, untuk menyampaikan hak pilihnya memilih pemimpin Bangka Belitung kita untuk lima tahun ke depan," katanya.

Menurutnya, suara masyarakat terutama generasi muda, menentukan sekali terhadap keberhasilan pembangunan daerah melalui gubernur dan wakilnya hasil pilihan masyarakat.

"Jangan sia-siakan pesta demokrasi yang kita tunggu-tunggu selama lima tahun ini dengan tetap menyampaikan hak pilihnya sesuai pilihannya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017