Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jateng, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Bangka selama 45 hari.

"Selamat datang mahasiswa. Semoga selama penempatan di desa-desa bisa mengabdi, bersosialisasi dan bisa menjadikan tempat KKN lebih baik," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman saat menyambut mahasiswa KKN, Kamis
    
Ia mengatakan, para mahasiswa ini akan melakukan KKN di Desa Dalil, Kecamatan Bakam untuk membantu masyarakat setempat agar lebih maju dan berkembang.

"Kita berharap para mahasiswa yang melakukan KKN ini bisa betah, serta mampu memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat sekitarnya," katanya.

Ia berharap melalui KKN bisa terbangun karakter mahasiswa yang lebih berkualitas dalam berbagai aspek baik dari pengetahuan, pengalaman dan sosial kemasyarakatan.

"Saya minta adik-adik mahasiswa ini bisa berbaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi positif," katanya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing mahasiswa KKN UNS, Sri Hayati, mengatakan, para mahasiswa yang melakukan KKN ini terdiri dari empat fakultas, yakni Pertanian, Teknik, MIPA, dan Keguruan.

"Mudah-mudahan KKN ini dapat memberikan pelajaran yang berharga terutama bagi mahasiswa itu sendiri dan memberikan kontribusi yang baik bagi daerah dan masyarakat setempat," katanya.

Menurut dia, KKN ini adalah periode keenam dimana untuk keseluruhan mahasiswa berjumlah 2.200 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017