Sungailiat (Antara Babel) - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi,melantik Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Tarmizi H Saat dan Rustamsyah di gedung DPRD setempat.

Dikatakannya di Sungailiat, Rabu, pelantikan kali ini merupakan kemenangan dari sebuah demokrasi masyarakat di Kabupaten Bangka melalui pemilu kepada daerah (Pemilukada) yang digelar 26 Juni 2013 lalu.

"Kemenangan pasangan Tarmizi H Saat dan Rustamsyah perlu disambut baik karena pasangan lain yang kalah dalam Pemilukada dapat menerima dengan lapang dada,"jelasnya.

Dijelaskannya, pelantikan ini mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditentukan sebelumnya mengingat Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali meninggal dunia dan digantikan dirinya.

"Saya baru bisa dan sah melantik Bupati beserta Wakilnya setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjabat sebagai Gubernur menggantikan Eko Maulana Ali,"jelasnya.

Meskipun mengalami keterlambatan pelantikan kata dia, diharapkan tidak akan mempengaruhi rencana kerja Bupati dan Wakilnya mewujudkan misi visi yang sudah disusun dan disampaikan kepada masyarakat.

"Saya berharap Bupati Bangka yang dibantu dengan wakilnya dapat bekerja maksimal demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Gubernur Bangka Belitung juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pemerintah Kabupaten Bangka agar semua program pembangunan untuk lima tahun kedepan berjalan lancar seperti yang diharapkan bersama.

"Tanpa ada dukungan dari masyarakat, apa yang direncanakan pemerintah tidak akan berjalan maksimal bahkan akan bisa terhambat pelaksanaanya,"katanya.

Menurutnya, dalam menata dan mengelola pemerintahan perlu adanya kerjasama yang baik antara lembaga Eksekutif dan Legislatif. Dimana pemerintah sebagai penentu kebijakan dan Legislastif sebagai lembaga kontrol.

"Ketika kedua lembaga tersebut sudah terbangun kerjasama yang baik, maka akan mudah mewujudkan program rencana jangka pendek, menengah dan program jangka panjang,"demikian katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013