Koba (Antara Babel) - Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugianto mengatakan kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Ini keuntungan yang diperoleh bagi Bangka Tengah sebagai tuan rumah PPMN, perekonomian masyarakat lebih menggeliat," ujarnya usai rapat koordinasi persiapan kegiatan PPMN di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, selama kegiatan berlangsung masyarakat bisa menggelar berbagai produk yang mereka hasilkan kepada peserta perkemahan karena ada ribuan kontingen yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Kami juga menyediakan lokasi khusus untuk kegiatan ekspo, ini menjadi tempat bagi masyarakat yang ingin menjual produk unggulan mereka," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab Bangka Tengah hanya sebagai fasilitator dalam kegiatan ini karena ujung tombaknya adalah Kementerian Agama.

"PPMN itu akan digelar pada 15 hingga 21 Mei 2017, lokasinya disediakan di lapangan golf PT Koba Tin dan sekarang sedang dalam tahap pembenahan serta mempersiapkan fasilitas pendukungnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah siap memfasilitasi beberapa kebutuhan peserta perkemahan termasuk menyediakan infrastruktur pendukung.

"Pesertanya mencapai ribuan orang yaitu seluruh madrasah yang ada di Indonesia, kami dari pemerintah daerah siap berkoordinasi dengan Kemenag sebagai tuan rumah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017