Pangkalpinang (Antara Babel) - Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengencarkan Gerakan Nasional Anak Jujur (Gernas Manjur) guna meningkatkan perilaku jujur dan kualitas pendidikan di usia dini.

"Kami berharap 54 agen pengerak Gernas Manjur yang telah dikukuhkan pada Sabtu (18/2) ini dapat bekerja secara optimal," kata Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Babel, Lenny Rustam Effendi di Pangkalpinang, Minggu.

Ia sangat mendukung gerakan ini untuk memberi pelajaran berkualitas agar para pendidik dapat mengajarkan anak didiknya berperilaku jujur yang dimulai dari diri sendiri.

"Pengukuhan agen penggerak ini diharapkan dapat menggerakkan seluruh komponen Pengurus Wilahah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) untuk mewujudkan indikator pencapaian anak didik yang berkarakter, cerdas dan jujur," ujarnya.

Ia mengatakan agen penggerak Gernas Manjur ini dituntut mewujudkan PAUD terakreditasi, pendidik yang kompeten, pembelajaran dengan 10 prinsip PAUD, pembelajaran yang mewujudkan anak bergizi baik dan sehat serta pengelolaan PAUD yang bermutu.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun seluruh agen penggerak harus dapat mengimplementasikan tugas dan tanggung jawabnya agar anak didik dapat menjadi penerus bangsa yang berkualitas, disiplin dan berakhlak mulia," ujarnya.

Ia juga berharap ke depan harus diimplementasikan agar semua pihak dapat membangun pelayanaan PAUD yang lebih optimal dan melahirkan generasi emas yang sejahtera.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017