Sungailiat (Antara Babel) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sopyan mengatakan pihaknya masih menunggu kerja sama lanjutan dengan pemerintah daerah terkait kebersihan.

"Sampai kini kami belum menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka mengenai gerakan kebersihan yang melibatkan warga binaan," katanya di Sungailiat, Senin.

Ia mengakui kerja sama yang selama ini sudah ada dianggap cukup memberikan manfaatkan bagi kedua belah pihak, dimana pemerintah daerah terbantu karena menambah petugas kebersihan dan pihaknya juga terbantu untuk program asimilasi warga binaan sebelum kembali ke tengah masyarakat.

"Kontrak kerja sama ditandatangani pemerintah daerah dengan pihak Kementerian Hukum dan HAM, sedangan pihak kami hanya pelaksana teknis kerja sama," katanya.

Dia mengatakan, warga binaan yang dipercaya membantu pemerintah daerah melakukan kegiatan kebersihan pada umumnya mereka yang tidak lama lagi akan kembali ke tengah masyarakat.

"Prinsipnya kami hanya menunggu dari kebijakan pemerintah daerah apakah kontrak kerja sama ini akan kembali dilanjutkan atau tidak," katanya.

Sebagai lembaga vertikal pihaknya siap membantu program pemerintah daerah demi kepentingan bersama.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017