Pangkalpinang (Antara Babel) - Indonesia Stock Exchange (IDX) Bursa Efek Indonesia Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka sekolah pasar modal secara gratis agar masyarakat lebih paham risiko dan keuntungan berinvestasi.

"Masyarakat harus paham pentingnya berinvestasi untuk meningkatkan perekonomian keluarga maupun daerah," ujar kepala Kantor IDX Bursa Efek Indonesia (BEI)  Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan, Jumat.

Ia mengatakan, sekolah pasar modal diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang ingin belajar.

"Bagi yang ingin ikut sekolah tersebut, hanya datang saja ke kantor BEI Perwakilan Pangkalpinang di Jalan Jendral Sudirman Komplek Ruko Niaga Center Blog G. Untuk mengikuti sekolah tersebut tidak dipungut biaya sepersenpun," katanya.

Ia mengatakan, pendaftaran peserta mulai 25 Februari 2017 dan jadwal pembelajarannya mulai 18 Maret hingga 29 April.

"Dengan demikian jika yang ingin mengetahui investasi pasar modal segera mendaftar," ujarnya.

Menurut dia, semakin tinggi pemahaman masyarakat terhadap pasar modal maka akan semakin cerdas dan andal dalam berinvestasi.

"Sebab berinvestasi di pasar modal bukan tanpa risiko, untuk itu harus dipahami dengan benar agar memperoleh manfaatnya," tuturnya.

Ia berharap tahun 2017 semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan pasar modal untuk berinvestasi.

"Jumlah masyarakat Indonesia yang memanfaatkan pasar modal masih kecil dibandingkan dengan negara lain," ujarnya.

Pihaknya akan lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Dengan demikian diharapkan akan semakin banyak akun di pasar modal. Memang membutuhkan kerja ekstra, namun ke depannya diharapkan value juga akan meningkat," katanya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017