Sungailiat (Antara Babel) - Kelompok Gemar Sembako Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan 50 paket sembako bagi warga di Lingkungan Parit Pekir Sungailiat dalam rangka Jumat Peduli Dhuafa.

Koordinator Jumat Peduli Duafa, Gemar Sembako, Umar Dani di Sungailiat, Jumat mengatakan, gerakan sosial penyaluran paket sembako  bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.

"Sebelum bantuan disalurkan bagi warga yang berhak, kami terlebih dahulu meminta data dari Kepala Lingkungan maupun Ketua RT setempat untuk dilakukan verifikasi sehingga penerima bantuan benar-benar warga yang membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan, paket bantuan yang disalurkan kepada warga berupa 50 paket beras dan 50 paket minyak goreng di dua RT Lingkungan Parit Pekir Sungailiat.

"Selain menyalurkan bantuan paket sembako, kami juga memberikan bantuan usaha kepada pelaku usaha kecil dengan dibina melalui program dakwah ekonomi kreatif," ujarnya.

Dia mengatakan, dana bantuan yang disalurkan bagi warga yang berhak menerimanya bersumber dari Takmir Masjid Baitul Ummah Sungailiat serta donatur lainnya.

"Saya berharap kegiatan sosial ini dapat berjalan berkelanjutan sehingga membantu mengatasi persoalan yang dihadapi warga kurang mampu," kata Umar Dani.

Dia mengimbau semua lapisan masyarakat yang berkenan dan iklas menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk membagikan bagi warga lainnya yang kurang mampu.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017