Sungailiat, Bangka, (ANTARA Babel) -  Bupati Kabupaten Bangka, Yusroni Yazid, meresmikan lapangan futsal Air Duren, Kecamatan Pemali, Rabu.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya lapangan ini dapat membawa dampak postif bagi para pemuda, khususnya di Air Duren dan sekitarnya," kata Bupati Yusroni di Air Duren.

Yusroni mengatakan, arena terbuka seperti lapangan futsal sangat dibutuhkan di lingkungan masyarakat guna mengarahkan pemuda untuk melakukan hal-hal positif.

"Setidaknya, dengan adanya lapangan ini, nantinya para pemuda dapat menyalurkan energinya untuk berolah raga di sini dari pada melakukan hal-hal negatif, akan lebih baik lagi jika bakat-bakat baru tumbuh dari lapangan ini," katanya.

Lapangan futsal seluas 40 kali 22 meter persegi tersebut merupakan hasil usaha swadaya masyarakat Air Duren dengan bantuan anggaran dana desa (ADD) dari pemerintah Kabupaten Bangka.

Senada dengan Bupati Yusroni, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Air Duren, Sianto, berharap lapangan futsal tersebut dapat menjadi arena bagi para pemuda untuk menyalurkan bakat bermain futsal.

"Sebelum lapangan diresmikan, anak-anak dan para pemuda memang sudah bermain futsal di sini meski dengan kondisi yang masih minim belum disemen," kata Sianto.

Lebih lanjut Sianto menjelaskan, lapangan futsal yang menelan dana sebesar Rp20 juta dari anggaran swadaya dan ADD tersebut masih banyak memerlukan perbaikan.

"Masih banyak yang harus diperbaiki dari lapangan ini, misalnya masih butuh disemen dan dipasang rumput sintetis agar lebih representatif," katanya.Yusr

Pewarta:

Editor : Ida


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012