Koba (Antara Babel) - Sejumlah pemuda di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggagas pembentukan sebuah komunitas bagi mereka yang memiliki hobi dan bakat melukis.

"Kami beri nama komunitas tersebut dengan " doodle art", sekarang sudah terdapat sebanyak 20 orang yang tergabung dalam komunitas tersebut," kata Sekertaris komunitas doodle art, Anjani Rachmadita di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, komunitas seni melukis ini dibentuk untuk menyalurkan minat dan bakat serta bagian dari bentuk kegiatan positif yang dilakukan para pemuda di kabupaten itu.

"Kami menyadari pemuda harus mengisi waktu dengan kegiatan positif sehingga tidak terjerumus dalam prilaku menyimpang seperti narkoba dan sebagainya," katanya.

Ia mengatakan, komunitas ini rutin melakukan pertemuan setiap minggunya membahas seni lukis dan belajar mengembangkan bakat untuk menjadi pelukis profesional.

"Ini komunitas yang tidak memiliki muatan politik, siapa saja bisa bergabung terutama mereka yang punya bakat dan minat melukis," ujarnya.

Ke depan, kata dia, sejumlah karya lukisan yang dihasilkan para anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut akan dibawa dalam berbagai perlombaan.

"Kami juga akan mengadakan lomba melukis untuk menumbuhkan minat masyarakat daerah ini dalam menyalurkan hobi seni lukisnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017