Muntok (Antara Babel) - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangka Belitung menyerahkan sejumlah bantuan sarana pendidikan untuk meningkatkan kenyamanan belajar mengajar di SMA Negeri 1 Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan mendukung sekolah dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para siswanya," kata Wakil Pimpinan BPR Syariah Babel Cabang Muntok, Ratni di Muntok, Senin.

Ia menerangkan, bantuan yang disalurkan berupa dua set meja dan kursi luar ruang beserta tenda yang diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Muntok.

Bantuan itu kemudian ditempatkan di depan perpustakaan sekolah dan bisa dimanfaatkan para siswa sebagai tempat membaca buku yang nyaman dan santai.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Kami berharap pola ini juga mampu meningkatkan jumlah nasabah dari kalangan pelajar," kata dia.

Menurut dia, pola yang dilakukan merupakan bentuk kerja sama antara perusahaan dengan pihak sekolah yang diharapkan mampu meningkatkan prestasi para siswa dan sekolah itu sendiri.

"Kami juga lakukan kerja sama dengan pihak sekolah berupa program tabungan pendidikan, jadi saling memberi kontribusi," katanya.

Selain SMA Negeri 1 Muntok, pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Muntok, antara lain SD Muhammadyah, SD Negeri 1 dan SD Negeri 2.

"Kerja sama telah kami kembangkan juga di luar Muntok, seperti sekolah di Kecamatan Kelapa, Tempilang dan Jebus dengan pola simpanan pelajar dan bantuan beasiswa siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu," katanya.

Menurut dia, berbagai program bantuan sekolah merupakan bentuk sumbangsih perusahaan terhadap dunia pendidikan yang diharapkan mampu menyiapkan generasi cemerlang di masa mendatang.

"Selain bidang pendidikan kami juga memberikan kerja sama dalam bidang kesehatan," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017