Jakarta (Antara Babel) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau warga DKI Jakarta yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, 19 April 2017.

"Besok kita semua penduduk Jakarta ini akan memasuki hari yang penting, istimewa, untuk memilih pemimpin Jakarta, karena itulah maka seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih agar bersama-sama dengan rasa gembira, dengan optimisme untuk mendatangi TPS masing-masing untuk memilih sesuai dengan apa yang diinginkannya," kata dia di Jakarta, Selasa.

Wapres dan keluarganya akan mencoblos surat suara Pilkada DKI putaran kedua di TPS 03 Jalan Brawijaya, Dharmawangsa, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam konferensi pers di Auditorium Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Wapres JK menekankan pentingnya warga menggunakan hak pilih karena masa depan Jakarta akan ditentukan oleh calon pemimpin yang terpilih.

"Pilkada itu adalah hak masing-masing orang untuk bebas memilih secara demokratis, secara adil, secara jujur untuk menggunakan hak tersebut untuk menghasilkan pemimpin yang baik," kata dia.

Selain itu,  Wapres juga meminta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada DKI putaran kedua berlangsung hingga pengumuman pemenang secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

"Tentu harapan kita, semua berlangsung secara damai, secara tulus, dan semua pihak harus menjalankannya sesuai dengan aturan yang ada," kata dia.

"Apakah itu masyarakat, apakah itu petugasnya, dan kita semua, supaya jangan menimbulkan masalah-masalah, konflik-konflik di antara kita sendiri karena ini Jakarta kita, punya semua," lanjut JK.

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan menentukan gubernur dan wakil gubernur terpilih dari dua pasangan calon, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Pewarta: Azizah Fitriyanti

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017