Koba (Antara Babel) - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maryam menilai sektor kepariwisataan di daerah itu belum mampu memberikan sumbangan terhadap PAD.

"Kalau berbicara PAD dari sektor pariwisata memang belum bisa diharapkan, kontribusinya tidak seberapa namun saat ini kami tidak melihat arah itu tetapi lebih kepada promosi dan berupaya bagaimana menarik banyak wisatawan ke daerah ini," ujarnya di Koba, Sabtu.

Justru itu, kata dia, dinas terkait harus mampu menggali potensi pariwisata untuk dijual dan menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara karena semakin banyak wisatawan datang maka memberikan dampak domino terhadap sektor lainnya.

"Nanti dulu berbicara PAD, tetapi cukup menjadikan sektor pariwisata pemicu geliatnya ekonomi kerakyatan di daerah ini. Cukup itu saja dulu kontribusi yang diberikan," ujarnya.

Ia mengatakan, promosi harus terus digencarkan karena banyak objek wisata daerah ini yang memiliki potensi yang luar biasa dan tidak kalah dengan daerah lainnya.

"Promosinya tidak perlu muluk-muluk, apa adanya saja sehingga wisatawan tidak merasa kecewa setelah melihat kenyataan yang ada di lapangan," ujarnya.

Menurut dia, secara geografis Kabupaten Bangka Tengah daerah yang sangat mudah dijangkau wisatawan karena dekat dari Kota Pangkalpinang dan bahkan bandara terdapat di Bangka Tengah.

"Potensi wisatanya juga tidak kalah menarik, hanya tinggal mengemasnya saja menjadi magnet bagi wisata dalam dan luar daerah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017