Pangkalpinang (Antara Babel) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi meminta jajaran pengelola Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Babel terus membenahi diri guna mendapatkan akreditasi paripurna.

"Dalam penilaian dan peningkatan yang harus dilakukan untuk mendapatkan akreditasi paripurna pihak rumah sakit harus membenahi diri, sehingga 'before' dan 'after' terlihat. Saya ingin manajemen rumah sakit jiwa melakukan prinsip 'before dan after'," katanya di Pangkalpinang, Minggu.

Dia mengatakan RSJD Provinsi Babel merupakan rumah sakit jiwa pertama dan satu-satunya di Babel sehingga harus memiliki pelayanan yang baik.

Yan Megawandi berharap hasil survei yang telah dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam hal pelayanan medis, manajemen yang ada saat ini serta fasilitas yang dimiliki, dapat ditingkatkan.

"Hasil survei yang dilakukan oleh KARS dapat menjadi acuan dalam melaksanakan peningkatan mutu pelayanan, manajemen, serta keperawatan  yang dimiliki rumah sakit jiwa," ujarnya.

Terkait dengan proses penilaian hingga verifikasi nanti, pihaknya akan mengawal proses pelaksanaan peningkatan mutu pelayanan, manajemen, serta keperawatan yang telah dilakukan, sehingga ada perbedaan dan peningkatan yang diberikan rumah sakit jiwa.

"Dari keterangan direktur RSJD, dengan perkembangan yang telah dilakukan saat ini, RSJD telah berbenah dalam peningkatan mutu pelayanan, manajemen, serta keperawatan sehingga tujuan RSJD mendapatkan akreditasi paripurna bisa tercapai," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017