Toboali (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih juara umum pada Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP/MTs se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Alhamdulillah anak-anak dapat memborong piala dan ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan," kata Kepala Bidang Pembinaan SLTP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Ardiyansah di Toboali, Senin.

Ia menjelaskan predikat juara diperoleh dari beberapa cabang diantaranya untuk tingkat SD pada lomba baca puisi dan pantomin. Sedangkan tingkat SMP/MTs diperoleh dari lomba musik, tari dan debat.

Cabang yang dilombakan dalam perhelatan FLS2N ini untuk tingkat SD  antara lain baca puisi, pantomim, tari kreasi baru, dan nyanyi solo.  Tingkat SMP/MTs lomba musik, tari, cipta cerpen, cipta dan baca puisi, gitar solo, nyanyi solo, story telling dan lomba debat.

Menurut dia dengan kemenangan di tingkat provinsi ini otomatis harus mempersiapkan kontingen lebih baik untuk mengikuti FLS2N di tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 24-30 September 2017 di Jawa Timur.

"Tugas kita semakin berat karena akan berlomba di tingkat nasional, namun ini akan menjadikan semangat dan motivasi siswa untuk berlomba sebaik mungkin," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017