Pangkalpinang (Antara Babel) - Badan Kehormatan DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyoroti kinerja dan kehadiran para anggota Dewan karena ada yang sering membolos atau jarang hadir dalam rapat paripurna dan panitia khusus.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Pangkalpinang, Harrie Aryanto di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan untuk menyikapi permasalahan itu pihaknya telah menyurati masing-masing fraksi agar mereka benar-benar melaksanakan tugasnya.

"Kami sudah lama menyurati fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Pangkalpinang. Hal itu kami lakukan agar para anggota dewan ini bisa aktivitas melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat," ujarnya.

Ia mengaku selama ini kehadiran para anggota DPRD tersebut saat rapat paripurna maupun rapat pansus seperti digiring agar bisa quorum dan rapat bisa dilanjutkan.

"Kami sebenarnya malu ketika dilihat tamu undangan yang hadir saat rapat paripurna. Mereka pasti melihat kehadiran anggota DPRD yang hanya separuh saja," katanya.

Dia mengatakan ketika perjalanan dinas luar daerah para Anggota DPRD Kota Pangkalpinang hadir semua. Hal itu sudah menjadi sorotan publik dan harus segera diperbaiki.

"Kami dari Badan Kehormatan berharap anggota dewan sadar dan hadir dalam kegiatan rapat paripurna dan pansus yang sudah dijadwalkan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017