Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam, Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan razia kendaraan dan penumpang kapal yang baru tiba dari Jakarata di pelabuhan setempat, Sabtu (20/5) dini hari.

"Razia terhadap kendaraan yang penumpang Kapal Salvia tersebut kami laksanakan mulai Pukul 01.00 WIB hingga 02.30 WIB. Razia ini merupakan kegiatan rutin kami terhadap semua kapal yang masuk melalui Pelabuhan Pangkalbalam," kata Kapolsekwas Pelabuhan Pangkalbalam, AKP Faris Budiman, Minggu.

Dia mengatakan, razia tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi kambtibmas di wilayah hukumnya saat menjelang Ramadhan agar tetap kondusif.

"Selain itu, razia ini juga bertujuan untuk mengantisipasi masuknya petasan dan mercon serta mencegah peredaran narkoba yang masuk ke Bangka Belitung khususnya pulau Bangka dengan menggunakan jalur laut," katanya.

Dikatakannya, untuk jumlah personel yang dikerahkan dalam razia itu sebanyak delapan orang dari Sekwas Pangkalbam. Dalam razia itu, semua penumpang dilakukan pemeriksaan terhadap identitasnya.

"Alhamdulillah, razia yang kami laksanakan lancar tanpa ada kendala. Dalam razia itu kami juga tidak menemukan petasan maupun narkoba," ujarnya.

Faris berharap situasi kamtibmas di Babel khususnya di wilayah hukumnya tetap kondusif baik menjelang Ramadhan maupun seterusnya.

"Saya harap situasi tetap kondusif, terutama di wilayah hukum Polsekwas Pangkalbalam. Yang pasti razia ini akan terus kami lakukan terhadap kapal yang masuk melalui pelabuhan ini," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017