Toboali (Antara Babel) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP se-Pekanbaru Riau.

"Siswa SMPN 1 Toboali, Jea Yaumul Asyhuro ini akan ikut OSN tingkat nasional bidang mata pelajaran Matematika pada 2 hingga 8 Juli 2017," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Ardiyansah di Toboali, Jumat.

Ia mengatakan untuk siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik akan diberikan beasiswa, agar mutu pendidikan kita terus meningkat.

"Beasiswa sudah disiapkan agar bisa memancing siswa lain untuk berprestasi," katanya.

Menurut Ardiyansah keberhasilan siswa yang berprestasi ini berkat kerja keras sekolah dan guru mapel dan pembimbing di sekolah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga siswa bisa berprestasi dan mengikuti OSN tingkat nasional ini," ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN1 Toboali Makmun mengatakan sangat merasa bangga dengan prestasi yang dimiliki anak didiknya.

"Terima kasih kepada Disdikbud Bangka Selatan yang telah mendukung penuh mulai masa karantina hingga menjelang keberangkatan semoga siswa kita dapat memberikan yang terbaik untuk daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017