Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merencanakan program paket sembako bersubsidi senilai Rp35.000 per paket.

"Program paket sembako bersubsidi ini untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pangan pada bulan Ramadhan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Thony Marza di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan itu nantinya dilaksanakan di seluruh kecamatan dengan jumlah total 10.000 paket sembako terdiri atas 10 kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng.

"Sasaran program sembako bersubsidi diutamakan di daerah atau desa yang jauh dari jangkauan pasar," ujarnya.

Dia mengatakan, dana program sembako bersubsidi yang dijadwalkan di pertengahan bulan Ramadhan bersumber dari APBD 2017.

"Paket sembako nantinya dijual dengan harga distributor sehingga masyarakat kurang mampu dapat membelinya untuk memenuhi kebutuhan pangan di rumah tangga di bulan Ramadhan," katanya.

Selain sembako bersubsidi dari Pemerintah Kabupaten Bangka, kata dia, juga digelar pula operasi pasar bekerja sama dengan pihak distributor dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Teknis pelaksanaan paket sembako bersubsidi bekerjasama dengan pemerintah kecamatan maupun kepala desa untuk memberikan data bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga penyalurannya tepat sasaran," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017