Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 110 qori dan qoriah mengikuti Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-34 tingkat kecamatan di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Bangka, Tarmizi Saat, di Sungailiat, Senin, mengatakan, PTQ tingkat kecamatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan di masing-masing kecamatan.

"Saya berharap melalui kegiatan ini mampu menciptakan generasi qurani yang betul-betul cinta Al Quran dan mendalaminya sehingga dapat bermanfaat baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain," katanya.

Kepada pihak penyelenggara disarankan agar kegiatan tahunan ini harus lebih baik dibanding dari kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya.

"Membaca Al Quran hendaknya dijadikan suatu tradisi, sehingga dilakukan secara terus-menerus agar dapat lancar dan memahami kandungan Al Quran," ujarnya.

Sementara Camat Sungailiat, Suhardi mengatakan 110 peserta PTQ berasal dari sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Sungailiat dengan waktu pelaksanaan mulai 3 sampai 10 Juni 2017.

"Cabang yang diperlombakan yakni tartil Quran anak-anak putra dan putri, tilawah anak-anak, remaja, dewasa putra dan putri serta syarhil Quran," katanya.

Dia berharap, kegiatan rutin tahunan yang bertepatan di bulan Ramadan dapat berjalan lancar sesuai harapan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017