Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Pelindo II (Persero) Cabang Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merehabilitasi secara total fasilitas di terminal keberangkatan dan kedatangan calon penumpang kapal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Kami menargetkan rehab tahap pertama terminal penumpang ini selesai Agustus tahun ini," kata Kepala Bidang Komersial dan Properti PT Pelindo Cabang Pangkalbalam Taufiq Budi Hidayanto di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan gedung terminal penumpang sudah waktunya direhabilitasi dan penambahan fasilitas seperti tempat ibadah, ruang menyusui, ibu hamil, kamar mandi, anjungan tunai mandiri (ATM) dan fasilitas lain agar calon penumpang kapal aman, tertib dan nyaman menunggu jadwal keberangkatan kapal.

"Saat ini rehabilitasi sedang berjalan dan sebagai kompensasinya kami telah menyediakan tenda, kursi dan fasiltas pendukung lainnya agar kebutuhan calon menumpang tetap terpenuhi selama arus mudik ini," ujarnya.

Ia mengatakan rehabilitasi gedung terminal penumpang ini dilakukan dua tahap, pertama dimulai pada Mei dan ditargetkan selesai Agustus dan tahap kedua dimulai September ditargetkan selesai awal  2018.

"Kami menginginkan terminal pelabuhan ini seperti Bandara Depati Amir Pangkalpinang sehingga calon penumpang lebih aman, nyaman dan tertib," ujarnya.

Kepala KSOP Pangkalbalam Andriawan Simanungkalit mengimbau calon penumpang untuk tidak mendekati gedung terminal yang direhab, untuk menghindari kecelakaan tertimpa reruntuhan bangunan.

"Kami berharap calon bersabar dan memanfaat fasilitas yang telah disediakan Pelindo," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017