Koba (Antara Babel) - Bank Sumselbabel Cabang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka loket khusus untuk melayani warga yang melakukan penukaran uang pecahan selama bulan suci Ramadhan.

"Loket khusus ini kami buka untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi warga yang melakukan penukaran uang pecahan mulai dari Rp1.000 hingga Rp50.000," kata Pimpinan Cabang Bank Sumselbabel Koba, Zandra di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, jauh hari sebelumnya pihak Bank Sumselbabel sudah meminta Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung untuk melakukan "droping" skala besar mengingat tingginya permintaan uang pecahan.

"Membuka loket khusus untuk melayani penukaran uang pecahan ini instruksi dari pihak BI Perwakilan Bangka Belitung, kami juga sudah menjalin kerjasama dengan lembaga perbankan ini untuk membantu droping uang dalam jumlah besar," ujarnya.

Ia mengatakan, pihak BI Perwakilan Babel sudah menyetujui berapa saja yang dibutuhkan untuk melayani transaksi uang pecahan.

"Loket penukaran uang pecahan di Bank Sumselbabel Koba sudah berjalan selama 10 hari dan selalu ramai transaksi," katanya.

Pihaknya akan melayani penukaran uang pecahan sampai menjelang Lebaran Idul Fitri karena Bank Sumselbabel memiliki stok uang pecahan berapapun yang dibutuhkan nasabah.

"Kami sudah mendapat droping dari Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, berapa saja nominal yang dibituhkan dan uang pecahan berapa saja akan siap kami penuhi," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017