Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Pelindo II (Persero) Cabang Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan tangki bahan bakar minyak berkapasitas 750 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kita bersama mitra sudah siapkan tangki BBM di Pelabuhan Belinyu Kabupaten Bangka, sebagai antisipasi kelangkaan BBM selama lebaran," kata GM PT Pelindo II (Persero) Cabang Pangkalbalam Hambar Wiyadi di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan, jumlah tangki BBM yang disiapkan sebanyak tiga unit dengan kapasitas 750 ton untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat yang meningkat menjelang lebaran Idul Fitri.

"Kami siap bongkar dan mendistribusikan BBM ini selama 24 jam, agar ketersediaan BBM masyarakat mencukupi menjelang dan selama Idul Fitri nanti," ujarnya.

Ambar menyatakan, penyediaan BBM ini sebagai tindak lanjut kekhawatiran pemerintah daerah akan krisis BBM selama lebaran, mengingat kebutuhan BBM masyarakat dalam merayakan hari besar keagamaan mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menyediakan BBM masyarakat ini," ujarnya.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengucapkan terima kasih atas sinergitas Pelindo dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini penting mengingat kebutuhan BBM masyarakat menyambut lebaran yang mengalami peningkatan, sehingga dapat mengganggu masyarakat berlebaran dan memicu kenaikan harga tinggi," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017