Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Pelindo II (Persero) Cabang Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 1.000 paket sembako murah guna membantu masyarakat kurang mampu di lingkungan pelabuhan dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan puasa Ramadhan.

"Pembagian sembako murah ini bagian dari kegiatan sosial BUMN Hadir Untuk Negeri," kata General Manajer PT Pelindo II (Persero) Cabang Pangkalbalam, Hambar Wiyadi usai membagikan sembako murah di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan paket sembako tersebut berisikan beras, mi instan, gula pasir, sarden dan lainnya senilai Rp200 ribu per paket dan dibagikan selama dua hari hingga Jumat (16/6) di halaman kantor PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam.

"Masyarakat cukup membayar Rp50 ribu per paket dan hasil penjualan ini akan disumbangkan ke rumah ibadah yang sedang direnovasi atau kegiatan sosial lainnya," ujarnya.

Hambar mengatakan paket sembako pada hari itu dibagikan dalam tiga sesi yaitu pagi, siang dan sore dan pada Jumat hanya dua sesi yaitu pagi dan sore guna menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

"Pada minggu lalu kita juga membagikan paket dan bantuan kepada anak yatim piatu serta pensiunan para pemangku kepentingan di lingkungan pelabuhan," ujarnya.

Untuk ke depannya pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyalurkan CSR kepada pelaku usaha mikro kecil menengah dan masyarakat kurang mampu lainnya.

"Kita akan memberikan bantuan modal secara bergulir, pembinaan, pelatihan dan pemasaran produk UMKM guna meningkatkan produktivitas dan kualitas produk khas daerah yang berdaya saing di pasar global," ujarnya.

Ia berharap kegiatan pembagian sembako murah ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok selama puasa Ramadhan dan juga menjaga stabilitas harga di masyarakat menjelang Idul Fitri.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus memberdayakan ekonomi kerakyatan di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017