Pangkalpinang (Antara Babel) - Jajaran Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya menggelar pasar murah Ramadhan di lapangan Gedung Serba Guna Kodim 0413/Bangka guna menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah.

Kepala Penerangan Korem 045/Gaya, Mayor Chb Namawi di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan penyelenggaraan pasar murah Ramadhan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok di bawah harga pasaran.

"Dengan semakin meroketnya harga sembako bagi keluarga yang tingkat ekonominya pas-pasan tentu sangat terasa membebani. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian akan dampak dari kenaikan sembako di pasar Korem 045/Gaya menggelar pasar murah ini," katanya.

Ia menyebutkan, dalam penyelenggaraan pasar murah tersebut pihaknya menggandeng Disperindagkop sehingga lebih banyak pengusaha-pengusaha yang turut berpartisipasi.

Adapun yang turut bergabung dalam pasar murah tersebut yaitu CV Menara dengan produk unggulannya minyak goreng Fortune yang dijual Rp11.000, gula PSM dijual Rp12.500 dan tepung terigu Rp7.000 per kilogram.

Kemudian CV Elizabet yang menjual minyak goreng Tawan Rp10.000 per kilogram, kemudian Hypermart yang menjual daging beku Rp80.000 per kilogram, sejumlah perusahaan perdagangan yang menjual gula pasir Rp12.000 per kilogram, serta Bulog yang menjual bawang putih Rp30.000 per kilogram.

Mayor Namawi mengatakan, selain beberapa perusahaan tersebut turut serta dalam kegiatan pasar murah itu Dinas Pertanian Provinsi Babel, pusat perbelanjaan Giant dan juga dari Persit KCK Koorcab Rem 045 PD II/SWJ.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017