Sungailiat (Antara Babel) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan tiga kursi DPRD provinsi setempat pada Pemilu 2014.


"Kami menargetkan tiga kursi di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pemilu 2014 dan target tersebut optimistis dapat tercapai karena konstituen dan kader partai cukup solid," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu di Sungailiat, Kamis.


Ia mengatakan, keyakinan mampu mencapai target yang ditetapkan didasari keberhasilan partai dalam mengusung kadernya Rustamsyah menjadi Wakil Bupati Bangka periode 2013-3018.


"Keberhasilan tersebut membuktikan kader PDIP yang pada umumnya berbasis masyarakat menengah ke bawah masih tetap kuat dan mampu bersaing dengan partai lain," katanya.


PDIP, menurut dia, merupakan partai nasionalis yang komitmen memegang prinsip dalam menyampaikan misi dan visi partai guna membangun suatu daerah dan kesejahateraan masyarakat.


"Selain itu, PDIP juga sudah cukup berpengalaman sebagai peserta pemilu. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan keberhasilkan kader partai menjadi kepala daerah baik di tingkat kabupaten maupun kota serta provinsi di seluruh Indonesia," katanya.


Menurut dia, salah satu penyebab solidnya para kader PDIP karena para wakil mereka di DPR dan DPRD tetap tampil kritis mengawasi program eksekutif.


Pada bagian lain ia menyebutkan bahwa PDIP Kabupaten Bangka juga menargetkan 10 sampai 12 kursi dari toral 35 kursi DPRD setempat pada Pemilu 2014.


Untuk mencapai target itu, ia memastikan partai tersebut telah menjalankan program-program dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti pemberian pengobatan gratis, kegiatan olah raga, kesenian dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013